HALAMAN SERVICE CENTER ONLINE

Rabu, 27 Mei 2015

Apa Kabar Masyarakat Dumay

Setiap satu tahun sekali, negara indonesia banyak meluluskan pemuda dan pemudi di seluruh daerah bahkan berjuta-juta rakyat indonesia mulai dari tingkat SMA hingga akedemisi dari berbagai spesifikasi ilmu yang dimiliki. Dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang lulus dari berbagai daerah, seharusnya jumlah peluang pekerjaan berbanding lurus dengan jumlah masyarakat yang lulus. Tapi ini berbanding terbalik, sehingga pada tiap satu tahun sekali semakin meningkat pula jumlah masyarakat yang menganggur.

Sejak masuknya Internet ke desa-desa dan terbukanya pasar bebas, banyak masyarakat indonesia yang memanfaatkan peluang ini sebagai usaha atau bisnis yang dapat meningkatkan ekonomi mereka. Namun ada pula bagi mereka yang tidak bisa mengimbangi atau mengikutinya serta masuk kedalam perkembangan pasar ini maka ia bisa tertinggal jauh dan terkebelakang. Sebenarnnya kalau kita mempelajari lebih dalam lagi mengenai dunia internet dan komputerisasi akan lebih bermanfaat. Bahkan bagi mereka yang tidak mengerti dengan dunia internet atau yang sering di sebut Dunia Maya (dumay) mereka memanfaatkannya sebagai peluang  untuk meningkatkan usaha mereka. Bukan hanya sebagai peluang meningkat usahanya, bahkan sebagai ajang pencitraan diri atau kepopularitasan mereka. Mungkin terlalu jauh sekali kita menilai dunia internet ini, lebih sederhananya bila kita manfaatkan dunia maya ini sebagai ajang silaturahim dengan keluarga dan teman walaupun kita berada jauh di negri orang tetap akan serasa dekat dengan berkomunikasi melalui dunia maya ini.

Tulisan sederhana diatas mungkin tidak terlalu mengasikan bila dibaca, tetapi sedikit membuka cakrawala berpikir kita tentang apa itu Dunia Maya. Seperti yang saya alami saat ini, "Mulailah dengan benar-benar memanfaatkan dunia ini. Kita Pasti Bisa"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar